FITK Online – Tiga Jurnal Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) terakreditasi B. hal tersebut sebagaimana pengumuman yang diterbitkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan menerbitkan pemberitahuan hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Elektronik Periode II 2017 melalui surat Nomor 3572/E5.2/SE/2017 tanggal 19 Desember 2017.

Tiga jurnal tersebut adalah Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (ISSN 2442-9473), EDUSAINS (ISSN 2443-1281), Jurusan Pendidikan IPA, dan Jurnal FITK “TARBIYA: Journal of Education in Muslim Society” (ISSN 2356-1416).

Dekan FITK Prof Dr Ahmad Thib Raya MA sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai Tim Jurnal FITK, sehingga melahirkan akreditasi.

“Saya kira, belum pernah ada fakultas di Indonesia sekaligus tiga mendapatkan penghargaan akreditasi untuk jurnal, kecuali FITK UIN Jakarta” ujar Thib Raya pada acara tasyakuran jurnal dengan potong tumpeng di Ruang Sidang FITK lt 2, Rabu (3/1/2018).

Menurut Thib, capaian tersebut merupakan prestasi yang luar biasa untuk FITK. Namun demikian, Thib akan merasa sangat puas jika tiga jurnal lainnyapun mendapatkan akreditasi yang sama, yaitu Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Sosio Didaktika, Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, Dialektika dan Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, IJEE.

“Namun demikian, ini harus kita syukuri, semoga akan bertambah lagi jurnal kita yang sudah diakreditasi. Tidak ada kata yang harus disampaikan, kecuali ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Jurnal FITK,” pungkasnya.

Sebelum pemotongan tumpeng sebagai ekspresi rasa syukur, Dekan FITK menyerahkan piagam penghargaan kepada TIM Jurnal FITK, yaitu M Zuhdi MEd PhD dan anggota tim Jurnal FITK Tarbiya, Dr Muhbib AW MA dan anggota Tim Jurnal Arabiyat dan Dr Dwi Nanto beserta anggota Tim Jurnal EDUSAINS.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhilah Suralaga MSi, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs Zaenal Arifin MPdI, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd, para wadek FITK dan Tim Jurnal FITK. (mf)