Mahasiswa PAI dan PGMI Lakukan Monitoring dan Evaluasi PPKT

Ruang Teater UIN – Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester tujuh mengikuti monitering dan evaluasi Program Profesi Keguruan Terpadu (PPKT)  diruang teater Mahmud Yunus Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan (FITK). Acara ini diadakan oleh pihak laboratorium FITK UIN Jakarta. Selasa (6/9).

Evaluasi yang dihadiri oleh ketua jurusan PAI Abdul Majid Khon MA dan ketua jurusan PGMI Asep Ediana Latip M.Pd ini diikuti ratusan mahasiswa yang telah melakukan PPKT selama kurang lebih satu bulan.

Dalam penyampaiannya, kedua ketua jurusan lebih banyak memberikan motivasi dan arahan serta berbagi pengalaman ketika melakukan PPKT tersebut. Begitu pula halnya mahasiswa, mereka sangat antusias menyimak arahan dan masukan dari kedua kepala jurusan tersebut, mahasiswa pun diberi kesempatan untuk sharing pengalaman selama melaksanakan PPKT.

Sebagai informasi, PPKT merupakan bentuk praktek mengajar bagi mahasiswa FITK yang disiapkan menjadi calon guru yang profesional.  PPKT dilaksanakan di 79 sekolah yang terdiri dari 59 sekolah untuk pendidikan Agama Islam dan 20 sekolah untuk Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Sekolah yang ditujukan sebagai tempat praktek mengajar yaitu di daerah Bogor,  Tanggerang Selatan, dan Jakarta Selatan.