Gedung FITK, BERITA FITK Online –20 Dosen Tetap Badan Layanan Umum (DT-BLU) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan syukuran atas diangkatnya mereka sebagai Dosen Tetap Badan Layanan Umum (DT-BLU) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Rabu, (19/1/2022) di ruang sidang fakultas lantai 2.

Sebagai informasi, Dosen Tetap BLU FITK UIN Jakarta resmi dilantik berdasarkan Keputusan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Nomor: 1035 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Dosen Tetap Badan Layanan Umum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2021. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Senin, 1 November 2021 di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan.

Berikut 20 nama Dosen Tetap BLU FITK UIN Jakarta:

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FITK Dr. Sururin, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Kadir, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr. Abdul Muin, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr. Khalimi, M.Ag, Kabag TU, Drs. Edy Suandi, Sub Koord. AKA, Saprudin, SPd, Sub Koord. PAK, Iin Marlina, M.M., Sub Koord. Umum, Ahmad Fuqoha, M.H., sejumlah dosen, seluruh staf dan tenaga pelaksana FITK.

Dalam sambutannya sebagai dekan, Sururin menyampaikan selamat dan sukses atas diangkat dan dilantiknya 20 dosen menjadi Dosen Tetap BLU Badan Layanan Umum (DT-BLU) UIN Jakarta. Ia berharap kepada 20 DT BLU tersebut dapat berkolaborasi dengan prodi masing-masing dan dapat meningkatkan mutu prodi dan fakultas.

“Selamat kepada yang sudah diangkat dan dilantik menjadi DT-BLU. Saya sebagai pimpinan fakultas merasa senang dan ikut gembira. Kami berharap kepada yang diangkat dapat berkolaborasi dengan prodi masing-masing dan dapat meningkatkan mutu prodi dan fakultas,” ucap Sururin berharap.

“Kami pimpinan fakultas dan civitas akademika FITK UIN Jakarta menunggu kinerja dan inovasi Bapak/Ibu semua,” tutup Sururin.

Sementara itu, Fatkhul Arifin saat diwawancarai humas FITK menyampaikan terima kasih dan syukur atas pengangkatannya. “Sangat bersyukur sekali, ini tentu harapan setiap dosen tidak tetap yang sudah mengabdi beberapa tahun, karena menjadi Dosen Tetap BLU berarti sudah diakui secara akademik, karena hak dan kewajiban hampir sama dengan dosen PNS,” ucap Ayip sapaan akrabnya dengan rasa syukur.

“Pertama kali saya mengajar tahun 2017 di Prodi PGMI. Beberapa kali diajukan pengangkatan dosen tetap, namun selalu tidak ada tindaklanjut. Sampai akhirnya di tahun keempat, tepatnya bulan November 2021 ada informasi pengangkatan dosen tetap secara terbuka. Hampir putus asa, karena data yang dimasukkan tidak bisa diproses. Tapi alhamdulullah, Allah masih memberikan rezeki kepada saya dan pada akhirnya lulus sampai tahap akhir bersama 20 DT BLU FITK yang lain,” ujar pria anak satu ini dengan perasaan haru.

Selanjutnya pria yang sudah mengabdi sejak tahun 2017 ini memberikan pesan kepada rekan-rekannya yang masih berstatus sebagai Dosen Tidak Tetap untuk terus menikmati proses dan bersabar.

“Pesan saya untuk teman-teman yang masih menjadi Dosen Tidak Tetap, nikmati prosesnya, ikuti aturannya, dan tetap bersabar. InsyaAllah usaha dan ikhtiar tidak akan menghianati hasil. Pengabdian jangan selalu diukur dengan materi. Loyalitas yang kita berikan tentu akan menjadi nilai plus bagi kita,” tutup pria kelahiran Indramayu ini.

Senada dengan rekannya, Erta Mahyudin mengucapkan syukur atas diangkatnya ia dan rekan-rekannya sebagai DT BLU FITK UIN Jakarta. Ia berharap kepercayaan yang telah diberikan pimpinan bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Terima kasih dan puji syukur untuk kesempatan dan kepercayaan pimpinan kepada kami. Semoga kepercayaan ini bisa kami buktikan dengan kinerja yang baik dan mendukung penuh visi, misi, dan tujuan fakultas,” ucap Erta.

“Karena sebagian dari kami adalah orang baru di lingkungan FITK, maka dari itu kami mohon kepada pimpinan fakultas dan tenaga kependidikan FITK untuk selalu mendoakan, mendukung, dan memberikan bimbingannya kepada kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Senin, (1/11/2021) telah dilaksanakan pelantikan Dosen Tetap BLU UIN Jakarta dengan total 106 peserta bertempat di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan. Mereka yang dilantik telah mengikuti sejumlah proses seleksi, mulai dari selekasi administrasi, Tes Kompetensi Dasar (TKD), dan terakhir wawancara yang melibatkan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) pimpinan fakultas, dan pengelola prodi. (MusAm)