Gedung FITK, BERITA FITK Online Jumat, (14/1/2022) lima karyawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar syukuran atas diangkatnya mereka sebagai Pegawai Tetap Badan Layanan Umum (PT-BLU) UIN Jakarta pada pekan lalu, Jumat, (7/1/2022) di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan.

Lima karyawan FITK yang diangkat menjadi Pegawai Tetap BLU tersebut adalah Aji Payumi, SPd, (Staf Laboratorium FITK), Kasim, SPd, (Laboran Fisika), Ayu Pradipta Wijayanti H.P., SKM (Staf Magister), Sri Yanti (Pramusaji), dan Iwan Irawan (Tenaga Pelakasana Gedung PPG)

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FITK Dr Sururin, MAg, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Kadir, MPd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr. Abdul Muin, MPd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr Khalimi, MAg, Kabag TU, Drs Edy Suandi, Sub Koord. AKA, Saprudin, SPd, Sub Koord. PAK, Iin Marlina, MM, Sub Koord. Umum, Ahmad Fuqoha, MH, dan seluruh staf dan tenaga pelaksana FITK.

Dalam sambutannya sebagai dekan, Sururin menyampaikan selamat dan sukses atas diangkatnya lima karyawan FITK menjadi Pegawai Tetap Badan Layanan Umum (PT-BLU). Ia berharap kepada lima karyawan tersebut dapat meningkatkan pelayanan yang prima.

“Selamat kepada yang sudah diangkat menjadi PT-BLU. Saya sebagai pimpinan fakultas merasa senang dan ikut gembira. Kami berharap kepada yang diangkat menjadi PT BLU dapat meningkatkan pelayanan yang prima, baik kepada mahasiswa maupun kepada dosen,” ucap Sururin dengan penuh harapan.

“Untuk yang belum diangkat, sabar dan tetap bekerja dengan baik. Ibu rektor pernah menyampaikan akan mengangkat Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Pegawai Tetap (PT) secara berkala,” pungkasnya.

Sementara itu, Aji Payumi menyampaikan terima kasih dan syukur atas pengangkatannya. “Alhamdulillah wa syukurillah. Pertama, kami mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih kepada pimpinan FITK yang telah banyak membimbing dan mengayomi kami. Berikutnya, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh kolega FITK yang sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri yang selama ini banyak membantu tugas-tugas kami. Alhamdulillah pengabdian yang cukup panjang ini akhirnya berbuah manis dengan diangkatnya kami sebagai Pegawai Tetap BLU UIN Jakarta,” ucap Aji Payumi dengan rasa syukur.

“Bagi teman-teman yang masih berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), saran kami tetap bersabar, bekerja rajin, profesional, dan menuruti perintah pimpinan. Insyaallah dengan kesabaran, rajin, dan manut pimpinan, ke depan akan juga menemui titik seperti kami,” lanjut Aji Payumi memberikan motivasi.

Sementara itu, Kasim yang juaga diangkat menjadi PT BLU UIN Jakarta menyampaikan hal yang sama dengan yang diutarakan Aji Payumi. Ia menjelaskan, berada di posisi sekarang (PT-BLU) merupakan impian bagi dirinya dan juga seluruh PTT UIN Jakarta. Namun demikian, ia juga menyampaikan perjuangan yang panjang dan luar biasa sehingga berada di fase ini.

“Teman-teman, berada di posisi sekarang adalah impian bagi saya dan seluruh PTT UIN Jakarta. Namun begitu, status ini butuh perjuangan panjang dan luar biasa yang saya lalui dan mungkin juga bagi yang lainnya. Saya memulai mengabdi di FITK ini sejak tahun 2010 dengan segala lika-liku yang saya alami. Alhamdulillah setelah 12 tahun pengabdian, saya dan teman-teman lainnya akhirnya diangkat menjadi PT BLU. Alhamdulillah akhirnya saya resmi sebagai pegawai UIN Jakarta,” ucap Kasim dengan wajah gembira.

Untuk diketahui, pada hari Jumat, (7/1/2022) total 78 karyawan UIN Jakarta yang berasal dari tenaga pengadministrasi, pelaksana, dan pramusaji dingkat dan dilantik menajdi Pegawai Tetap Badan Layanan Umum (PT-BLU) di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan. (MusAm)