Gedung FITK, BERITA FITK Online– Kamis, (30/12/2021) FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus benchmarking untuk pelaksanaan PPG Tahun 2021. Acara tersebut digelar di ruang sidang fakultas lantai 2.

Ikut dalam rombongan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut berjumlah 10 orang, di antaranya adalah Wakil Dekan I, Dr. M. Chalis, M.Ag., Wadek II Dr. Masbur, M.Ag., Kaprodi PPG, Dr. Hazrullah, M.Pd., Sekprodi PPG, Dr. Badruzzaman, M.A., Kabag TU, Hasnawati, S.Ag., Mulyadi, M.Pd., Azmil, M.Pd., Hanafiah, M.Ag., Mahdi, M.A., dan Rasulun, M.Pd. yang kesemuanya merupakan pengelola PPG FTK UIN Ar-Raniry Aceh.

Kunjungan diterima langsung oleh Dekan Dr. Sururin, M.Ag. didampingi Wakil Dekan II, Dr. Abdul Muin, M.Pd., Kaprodi PPG, Dr. Zaenul Slam, M.Pd., dan Muslikh Amrullah, M.Pd. humas FITK UIN Jakarta.

Dalam sambutannya sebagai Dekan Dr. Sururin, M.Ag. menyampaikan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke FITK UIN Jakarta. Sururin menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan kurang berkenan dan serba terbatas dikarenakan acara kunjungan terlalu mendadak dan FITK baru saja menyelenggarakan acara PPG secara maraton.
“Selamat datang kami sampaikan kepada Bapak/Ibu tamu dari FTK UIN Ar-Raniry Aceh. Mohon maaf jika penyambutan kurang berkenan dan serba terbatas dikarenakan acara kunjungan terlalu mendadak dan kami baru saja menyelenggarakan acara PPG secara maraton, termasuk pengukuhan guru profesional kemarin. Alhamdulillah saya sangat puas dengan acaranya,” ucap Sururin,

“Bapak/Ibu, kami FITK mempunyai 16 program studi dan satu program studi PPG. Jadi kami memiliki 17 program studi, dan mohon doanya kami sedang menunggu izin operasional prodi S3 PAI, yang belum lama ini kami sudah divisitasi dan mudah-mudahan tahun ajaran depan sudah turun izin dan bisa menerima mahasiswa baru. Kami juga sedang menyiapkan proposal pengajuan prodi S3 PBA,” tambah Sururn.

“Monggo Bapak/Ibu jika ada yang perlu didiskusikan, insyaallah kami siap untuk berbagi pengalaman utamanya mengenai penyelenggaraan PPG Tahun ini. Monggo,” ucap Sururin mempersilahkan.

Sementara itu, Wakil Dekan I FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. M. Chalis M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak telah diterima berkunjung di FITK UIN Jakarta. M. Chalis menjelaskan, ia dan rombongan berkunjung ke FITK UIN Jakarta adalah pertama untuk silaturahmi sebagai sesama lembaga di bawah naungan PTKIN, selanjutnya, ia dan rombongan ingin belajar dan mencari informasi bagaimana pengelolaan PPG Daljab UIN Jakarta.

“Kami berkunjung ke FITK UIN Jakarta yang pertama untuk silaturahmi sebagai sesama lembaga di bawah naungan PTKIN, berikutnya kami ingin belajar serta mencari informasi bagaimana pengelolaan Prodi PPG
Daljab 2021 utamanya terkait posisi Kaprodi dan Sekprodi kami belum termasuk dosen bukan sebagai tugas tambahan, sehingga Pak Hazrullah ini tidak mendapatkan hak-haknya sebagai Kaprodi. Untuk mensiasati hal tersebut, kamu berkompromi dengan dekan untuk memposisikan pak Hazrullah sebagai kepala LAB FTK meskipun dia tidak bekerja,” jelas M. Chalis sembari tertawa.

“Bapak/Ibu, itu lah di antara persoalan pengelolaan PPG di kami. Mohon beri kami masukkan dan sharing ilmunya sehingga informasi penting ini bisa kami sampaikan ke Pak Dekan dan kami teruskan ke Rektor,” ungkapnya.

Berikutnya, acara yang dilangsungkan di ruang sidang fakultas lantai 2 dilanjutkan dengan sesi dialog dan sharing informasi. Pada kesempatan ini, sejumlah rombongan dari FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh menanyakan beberapa hal, utamanya berkaitan dengan pengelolaan PPG LPTK UIN Jakarta. (MusAm)