BERITA FITK Online– Sebanyak 143 mahasiswa PPG yang dinyatakan lulus sebagai guru profesional dikukuhkan secara virtual oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Amany Lubis MA pada Selasa (30/6/2020).
Dekan FITK Dr Sururin, M.Ag dalam laporannya menyampaikan, mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang mengikuti program PPG tercatat sebanyak 265 orang, dengan rincian 143 dinyatakan lulus dan 122 tidak lulus.
“Kami berharap peserta yang lulus ikut memahami visi misi UIN Jakarta dan FITK khususnya yaitu menjadi LPTK yang unggul, kompetitif dan profesional,” ujar Sururin.
“Kami berharap dapat terjalin kerja sama yang baik antara FITK dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan,” imbuh Sururin.
Sementara, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Amany Lubis MA usai mengukuhkan para guru tersebut dengan SK Rektor Nomor 324 Tahun 2020, dalam amanatnya, rektor mengapresiasi program PPG dalam menghasilkan guru yang berkualitas dan profesional.
Sementara terkait kondisi Covid-19 yang sedang melanda dunia juga Indonesia, rektor berharap para guru dapat menyampaikan dan memberikan edukasi kepada muridnya tentang pemahaman Covid-19 tersebut.
“Dengan kondisi Covid-19 sekarang ini, saya berharap para guru dapat memberikan edukasi kepada murid-muridnya,” ucap Amany.
Amany berharap, bekal yang telah didapatkan selama mengikuti program PPG dapat diaplikasikan di daerah masing-masing, sehingga para guru profesional dapat menjalankan proses pembelajaran dengan baik dan menghasilkan output yang berkualitas.
“Mudah-mudahan berkesan pernah mengikuti proses PPG di sini, bawalah kenangan yang indah-indah saja, sehingga kita dapat berkah untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Amany.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kependidikan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, M.Si. Dalam sambutannya, Taryono mengapresiasi pelaksanaan PPG di FITK UIN Jakarta dan juga menghimbau para guru bisa lebih inovatif dan kreatif dalam pengajaran di era Covid-19 ini.
“Saya berharap dengan kondisi Covid-19 saat ini guru dapat lebih inovatif dan kreatif dalam pengajaranya,” tandasnya.
Dilanjutkan olehnya, bahwa ketersediaan sekolah negeri di Tangerang Selatan dengan jumlah penduduk masih belum sesuai, ini menjadi pekerjaan rumah bersama.
Diketahui, para guru yang dikukuhkan sebagai guru profesional adalah guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak, Pendidikan Agama Islam, Quran-Hadis, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. (MusAm)