Swiss-belhotel, Pondok Indah, BERITA FITK Online – Jumat, (10/9/2021) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Konsinyering Penyusunan Dokumen Laporan Pelaksanaan PPG Daljab Batch 1. Acara tersebut dilangsungkan secara langsung di Swiss-belhotel, Pondok Indah Jakarta yang diikuti oleh pimpinan fakultas, Kaprodi dan Sekprodi PPG, sejumlah dosen yang ditunjuk sebagai tim perumus RPS dan kurikulum, tim helpdesk, dan sejumlah staf TU.

“Bapak/Ibu, terima kasih atas kedatangannya. Dua hari ke depan (Jumat-Sabtu) kita akan membahas sejumlah isu yang sangat penting dan cukup padat, di antaranya penyelesaian laporan penyelenggaraan PPG Daljab Batch 1, penyelesaian amprahan sejumlah narasumber dan sebagainya. Sengaja acara ini kami laksanakan di hotel agar Balak/Ibu bisa lebih fokus,” jelas Sururin saat penyampaian sambutan pembukaannya.

“Kegiatan ini dalam rangka penyelesaian tugas-tugas baik laporan kegiatan perkuliahan, PD Dikti, mahasiswa retaker 2019. Target kami mahasiswa PPG Daljab tahun ini lulus 90%, syukur-syukur 100%,” tutup Sururin.

Sementara itu, dalam laporannya sebagai ketua panitia, Edy Suandi menyampaikan tujuan dan target yang mau dicapai dalam kegiatan konsinyering ini.
“Bapak/Ibu, mohon izin kami akan melaporkan tujuan dari penyelenggaraan acara ini yaitu untuk menyusun dokumen laporan PPG tahap pertama,” jelas Edy.

Menurutnya kegiatan ini adalah amanah dari rapat pimpinan yang beberapa waktu lalu dilaksanakan. Dalam rapim tersebut menurut Edy menghasilkan beberapa keputusan di antaranya, pengelola PPG studi banding ke UIN Sunan Gunungjati, Bandung dan dilaksanakan konsinyering di hotel.
“Alhamdulillah, dua amanah rapat pimpinan sudah terpenuhi semua. Studi banding ke UIN Bandung dan hari ini konsinyering di Swiss-belhotel Pondok Indah,” sambung Edy.

“Kami berharap dalam kegiatan dua hari ke depan menghasilkan output yaitu: 1. Tersusunnya laporan PPG Batch 1. 2. Tersusunnya kurikulum, dosen PA yang terdaftar di PDDikti. 3. Tersusunnya dokumen honorarium. 4. Tersusunnya RPS PPG,” tutup Bapak kelahiran Ciputat ini.

Untuk memudahkan saat bekerja, dalam kegiatan konsinyering ini dibagi empat komisi, yaitu komisi akademik yang dikoordinatori oleh Zaenul Slam, komisi keuangan oleh Iin Marlina, komisi RPS dipimpin oleh Nengsih Juanengsih, dan komisi helpdesk dipandu oleh Afif Ahmad Faisal.

Sebagai informasi, pelaksanaan PPG batch 1 sudah terlaksana pada bulan 7 Juni dan berakhir pada 19 September 2021 dengan rincian PAI 168 dan madrasah 244 dengan total 412. Sedangkan PPG batch 2 telah dimulai pada 23 Agustus dan dijadwalkan akan berakhir pada bulan Desember 2021 total 292 dengan rincian PAI 140 dan madrasah 152. (MusAm)

(Komisi Akademik dan RPS)

(Komisi Helpdesk)

(Komisi Keuangan)