BERITA FITK Online – Rabu, (21/9/2021) Keluarga Besar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali dikejutkan dengan kabar duka atas meninggalnya Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Prof. Dr. H. Aziz Fahrurrozi, M.A. bin Kiai Syaubari pada Rabu dinihari pukul 00.30 WIB. Almarhum dikaruniai empat orang anak, dua putra dan dua putri dengan pasangan Ibu Hj. Iin Hikmah.

Kabar duka cita itu begitu cepat tersebar di media sosial seperti facebook juga beberapa grup whatsapp. Banyak dari rekan dosen di FITK dan muridnya ramai-ramai mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepulangannya.

Dekan FITK Dr. Sururin, M.Ag. menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya almarhum.
“Kami keluarga besar FITK UIN Jakarta berduka cita yang mendalam atas wafatnya dosen dan guru kami, almarhum Prof. Dr. Aziz Fahrurrozi, M.A. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Insya Allah husnul khotimah. Al Fatihah….🤲,” tulis Sururin dalam pesan whatsappnya.

Sementara itu, salah satu murid/mahasiswa almarhum yang juga merupakan dosen PBA Mukhson Nawawi, M.A. menyampaikan testimoni dan kesannya kepada almarhum.

“Prof. Aziz Fahrurrozi merupakan sosok panutan dalam banyak hal, seperti kedisiplinan, komitmen, sikap kritis, dan humoris. Saat memperbincangkan topik tertentu pada saat rapat maupun forum yang lain, almarhum sering memberikan tinjauan mengenai topik tersebut dari sudut pandang yang berbeda secara kritis dan mendalam, namun tetap disampaikan dengan cara yang sederhana dan penuh canda tawa, sehingga kami dosen muda sangat mudah memahami apa yang disampaikan almarhum.
Bagi saya dan mungkin bagi mahasiswa lainnya, almarhum adalah sosok guru favorit dan tauladan bagi mahasiswa dan muridnya, terutama melalui candaan-candaan segar yang bersifat akademik yang dilontarkannya saat memberikan telaah kritis atas berbagai issu yang sedang didiskusikan,” jelas Bapak kelahiran Brebes itu.

Menurut informasi dari kerabat almarhum, rencananya jenazah Prof Aziz Fahrurrozi akan disalatkan di Masjid Fathullah bakda zuhur dan selanjutnya dimakamkan di pemakaman UIN Jakarta.

Sebagai tambahan informasi, rencananya pada Rabu, (21/9/2021) pukul 19.30 WIB. FITK akan menggelar Takziah Virtual dan Doa Bersama untuk almarhum. (MusAm)