Grand Whiz Hotel, Poins, Jakarta, BERITA FITK Online – FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggar workshop dengan tajuk “Penulisan Soal Tryout Uji Pengetahuan PPG Dalam Jabatan 2022” yang dilangsungkan selama tiga hari, Kamis-Sabtu, (9-11/6/2022) bertempat di Grand Whiz Hotel, Poins, Jakarta.

Dalam acara tersebut, FITK menghadirkan satu narasumber, yaitu Dr. Riyadi, M.T., (Panitia Nasional; Universitas Negeri Jakarta). Diketahui, selain sebagai tim Panas, ia juga kini menjabat sebagai Kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM) UNJ dan Tim Pakar PPG GTK Kemdikbud.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Kadir, M.Pd., yang mewakili dekan, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan workshop penulisan soal try out uji pengetahuan PPG. Ia melanjutkan, kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk membantu mahasiswa agar lebih siap menghadapi UP.

Kadir menambahkan, meskipun mahasiswa PPG kebanyakan sudah berusia, tapi mereka tetap harus lulus uji kinerja dan uji pengetahuan. “Meski mereka kebanyakan sudah usia lanjut, namun mereka tetap harus lulus UKin dan UP, belum ada kerahiman dari Panas maupun kementerian,” terangnya.

Untuk diketahui, dikumpulkannya dosen penulis soal tryout dan penelaah tersebut, selain untuk penyamaan persepsi dan penyusunan soal-soal juga diharapkan di akhir kegiatan akan menghasilkan produk berupa naskah soal tryout dan hasil telaah dari validator. Kemudian, soal-soal yang telah disusun dan ditelaah oleh tim akan digunakan untuk try out di batch 1 sesi kedua.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama tentang penulisan soal tryout berbasis HOTS yang disampaikan oleh Dr. Riyadi, M.T., (Panitia Nasional; Universitas Negeri Jakarta. (MusAm)