Tangerang Selatan, BERITA FITK Online– Selasa, 24 November 2020, FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Purwokerto.

Sebanyak 10 orang ikut dalam rombongan tersebut. Di antara rombongan yang mengikuti kunjungan adalah Wakil Dekan II Dr Subur MAg, Kalab Dr Nurfuadi MPd, Sekprodi PAI Mawi Khusni Albar MPdI, Sekprodi PBA Enjang Burhanudin Yusuf MpdI, dan sejumlah dosen di lingkungan FTIK IAIN Purwokerto.

Kunjungan diterima Dekan FITK Dr Sururin MAg didampingi  Wakil Dekan I Dr Kadir MPd, Wakil Dekan II Dr Abdul Muin MPd, Wakil Dekan III Dr Khalimi MAg, dan sejumlah staf akademik.

Dalam sambutannya sebagai Dekan, Dr Sururin MAg menyampaikan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke FITK UIN Jakarta. Sururin menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan kurang berkenan dan serba terbatas dikarenakan kondisi covid-19. “Karena covid-19 ini mohon maaf jika dalam penyambutan kami terdapat kekurangan dan kurang berkenan”.

Sururin menambahkan, FITK UIN Jakarta adalah fakultas pelopor, pembina, dan terbanyak jumlah mahasiswanya di UIN Jakarta.

“Perlu Bapak-bapak ketahui, FITK UIN Jakarta ini adalah fakultas pelopor, fakultas pembina dari fakultas lainnya dan fakultas yang jumlah mahasiswanya terbanyak di UIN Jakarta”.

Sementara itu, Wakil Dekan II FTIK IAIN Purwokerto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak telah diterima berkunjung di FITK UIN Jakarta. Subur menerangkan, ia dan rombongan berkunjung ke FITK UIN Jakarta bukan tanpa alasan. Tujuan berkunjung ke FITK adalah pertama untuk silaturahmi sebagai sesama lembaga di bawah naungan PTKIN, selanjutnya, ia dan rombongan ingin belajar dan mencari informasi bagaimana pengelolaan saat lembaga mereka beralih status dari IAIN menjadi UIN. Menurut Subur, dalam waktu dekat IAIN Purwokerto akan menjadi UIN.

“Kami berkunjung ke FITK UIN Jakarta bukan tanpa alasan, pertama untuk silaturahmi sebagai sesama lembaga di bawah naungan PTKIN, berikutnya kami ingin belajar dan mencari informasi bagaimana pengelolaan saat lembaga beralih status dari IAIN menjadi UIN, insyaallah dalam waktu dekat IAIN Purwokerto akan menjadi UIN,” pungkasnya

Berikutnya, acara yang dilangsungkan di ruang sidang lantai 2 fakultas dilanjutkan dengan pemutaran video profil singkat FITK UIN Jakarta. Dalam video tersebut dijelaskan mengenai sarana prasana, sumber daya manusia baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan, jumlah mahasiswa, kegiatan perkuliahan hingga penyampaian informasi mengenai organisasi intra kampus yang berada di bawah naungan FITK UIN Jakarta.

Setelah pemutaran video profil FITK usai, acara dilanjutkan dengan dialog dan sharing informasi antara kedua institusi yang dipandu oleh Wakil Dekan II Dr Abdul Muin MPd.

Pada kesempatan dialog dan sharing informasi tersebut, sejumlah rombongan dari FTIK IAIN Purwokerto menanyakan beberapa hal, utamanya berkaitan dengan program ketarbiyahan. Acara sharing informasi ini berlangsung cukup hangat dan menarik dan selesai menjelang kumandang azan dhuhur. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari FTIK IAIN Purwokerto.