Travello Hotel, Bandung, BERITA FITK Online – “Bapak/Ibu, saat penyusunan laporan akademik dan keuangan PPG upayakan diuraikan dengan narasi yang detail dan dokumen yang lengkap. Dengan laporan yang detail, kita sebagai penyelenggara telah membantu tim auditor dalam tugasnya dan itu cara agar laporan tidak ada temuan,” terang Hariman.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara Konsinyering Penyusunan Laporan Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2022 Batch 1 di Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari kedua, Jumat (12/8).

Acara tersebut dilangsungkan di Travello Hotel, Bandung, pada Kamis-Sabtu, (11-13/8/2022) yang diikuti oleh pimpinan fakultas, Kaprodi dan Sekprodi PPG, tim penyusun laporan akademik dan keuangan, tim Pustipanda, tim Akademik Pusat dan sejumlah staf TU FITK.

Wakil Dekan Administrasi FTK UIN Bandung itu melanjutkan tentang acuan pembiayaan PPG Daljab Tahun 2022.

“Yang pertama yaitu Peraturan Menteri Keuangan No. 60 PMK tentang Standar Biaya Masukan Anggaran tahun 2022. Kedua, Keputusan Dirjen Pendis No. 332 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2022. Dan yang ketiga, Surat Direktur GTK Madrasah No. B 4810/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/12/2021 tentang Penjelasan Teknis Penggunaan Anggaran PPG Daljab Tahun 2022,” jelas Hariman.

Berikutnya acara dilanjutkan penyusunan laporan dengan tugasnya masing-masing komosi. Komisi tersebut terdiri dari tiga komisi. Komisi akademik, komisi keuangan, dan komisi penyusun dan input data (RPL). Dan malam harinya akan dilakukan pemeriksaan laporan yang akan dipandu oleh pimpinan fakultas. (MusAm)