Menyikapi penyebaran virus Covid-19 yang merupakan wabah internasional, dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menghimbau kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan untuk mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Meminimalisir perkuliahan tatap muka pada program Sarjana dan Pascasarjana dengan penggunaan Teknologi Informasi atau penugasan via email/WA dan sebagainya. Bagi yang sudah memiliki program e-learning, google classroom, dan program sejenis agar memaksimalkan penggunaannya.
  2. Bila dosen melaksanakan evaluasi pembelajaran, diharapkan untuk menerapkan “take home exam” yang hasilnya bisa dikirim melalui email.
  3. Semua aspek layanan administrasi dan konsultasj di Fakultas dipastikan tetap berjalan sebagaimana mestinya.
  4. Ujian proposal, skripsi atau tesis tetap dilaksanakan sebagaimana dijadwalkan dengan memperhatikan jumlah yang hadir dalam ruang ujian tidak melebihi 5 orang. Pelaksanaan ujian harus didasarkan pada kewaspadaan dengan selalu menjaga higienis.
  5. Bagi pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus/OMIK (DEMA, SEMA, HMJ, dan Postar) agar tetap menjaga ketenangan dan turut mendukung suasana kondusif kampus.
  6. Meminimalisir atau bahkan meniadakan sementara berbagai kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya massal di area kampus.
  7. Bagi sivitas akademika yang baru kembali dari perjalanan keluar negeri harap melakukan isolasi diri (self isolation) selama 14 hari sejak tanggal kedatangan.

Himbauan ini adalah langkah antisipasi Fakultas sembari menunggu Edaran resmi Rektor terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Himbauan ini berlaku pada tanggal diumumkan hingga diterbitkan Edaran Rektor resmi.

Jakarta , 14 Maret 2020

Dekan,

Dr. Sururin, M.Ag.