Gedung PPG, Bojongsari, BERITA FITK Online– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta masa bakti 2021-2022 mengadakan kegiatan silaturahmi dan pemberian kenang-kenangan untuk pengelola prodi.

Kegiatan tersebut dilangsungkan pada Selasa, (14/06/2022) bertempat di ruang Prodi MP, gedung PPG, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Hadir pada kegiatan tersebut Kaprodi MP, Drs. Mu’arif, M.Pd., Sekprodi MP, Dr. Raswan, M.Pd.I., dan beberapa pengurus HMPS MP periode 2021-2022.

Dalam sambutannya sebagai Kaprodi, Mu’arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada HMPS periode 2021. “Saya ucapkan terima kasih kepada Luthfi dan kawan-kawan. Meskipun kegiatan yang diadakan masih dalam kondisi pandemi namun hasilnya cukup terlihat dan sudah baik untuk pengembangan kegiatan mahasiswa,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa kesempatan Dekan FITK menyampaikan tentang kontribusi alumni dan juga himpunan mahasiswa. Menurutnya, kontribusi dalam bentuk apa pun akan menjadi poin penting dalam akreditasi prodi.

“Sebelumnya Ibu Dekan pernah menyampaikan bahwa bagus jika ada kontribusi alumni atau mahasiswa himpunan berupa inventaris atau apa pun itu. Itu bagus untuk akreditasi prodi. Alhamdulillah, Allah menjawab doa melalui HMPS ini,” ucap Bapak kelahiran Brebes, Jawa Tengah itu dengan rasa syukur.

Menurutnya, lanjut Mu’arif, selama ia menjabat 2 periode sebagai Kaprodi dan 1 periode sebagai Sekprodi, baru pertama kali ada HMPS yang memberikan inventaris ke prodi dan hal tersebut dapat menjadi contoh bai yang lain sebagai budaya yang perlu diwariskan.

Sementara itu, Luthfi Ketua HMPS MP periode 2021-2022 dalam paparannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan dukungan pengelola Prodi MP selama periode kepemimpinannya. Ia mengatakan, program kerja HMPS MP tidak akan terealisasi jika tidak ada dukungan dari pengelola prodi.

“Kami ucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang diberikan pengelola prodi, baik berupa moril maupun materil yang telah diberikan dan bermanfaat dalam satu tahun kepengurusan kami. Tanpa dukungan dan bimbingan prodi, kami pesimistis program kerja yang telah dirancang dapat terealisasi dengan baik,” jelas Luthfi.

Ia menambahkan, kepengurusannya mohon maaf jika masih banyak terdapat kekurangan di setiap program yang dijalankan dan belum memberikan pengaruh positif kepada perkembangan mahasiswa.

Ia pun menjelaskan maksud dan tujuannya memberikan inventaris kepada prodi. “Maksud dan tujuan kami memberikan inventaris sebagai wujud terima kasih kepada prodi dan dosen yang telah mendukung kepengurusan kami, dan semoga dapat bermanfaat kedepannya,” sambungnya.

“Pembelian inventaris ini adalah dari sisa dana kepengurusan kami yang dibagi untuk program studi dan diwariskan ke HMPS periode selanjutnya. Karena uang yang ada di kami adalah uang umat yang harus digunakan untuk kemaslahatan bersama,” pungkas Luthfi. (MusAm/Azka)