Gedung FITK, BERITA FITK Online– Rabu, (9/06/2021) Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) menggelar simulasi persiapan Asesmen Lapangan Daring bertempat di Ruang Sidang lantai 2 fakultas. Hadir sebagai asesor internal Dr Muhammad Farkhan MPd dosen senior Prodi Magister PBI FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Simulasi ini merupakan rangkaian dari proses persiapan AL yang akan dilangsungkan pada Jumat dan Sabtu, (11-12/06/2021). Sementara itu, yang akan bertugas sebagai asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kali ini adalah Dr Ngadiso MPd, dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta dan Dr Oikurema Purwati MA, M.AppL dari Universitas Negeri Surabaya.

Menurut Farkhan, ada beberapa hal teknis yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan AL Daring MPBI.

“Ada hal teknis yang harus diperhatikan saat pelaksanaan AL daring nanti seperti jaringan internet aman, jangan sampai internet terputus dan lambat. Itu akan mempersulit proses AL. Pastikan juga ruangan tidak berisik karena terdapat banyak tim borang. Pastikan juga seluruh tim borang menggunakan laptop dan terhubung dengan zoom,” ujarnya.

Sebagai informasi, Muhammad Farkhan minggu sebelumnya telah melaksanakan asesmen lapangan berpasangan dengan  Oikurema Purwati salah satu asesor yang akan visitasi ke MPBI FITK UIN Jakarta. Menurutnya, dari obrolang ringan dengannya, tim borang MPBI harus menyiapkan betul tentang RPS dan hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah.

“Saya minggu yang lalu berpasangan dengan Ibu Oikurema Purwati, dari obrolang ringan dengannya, tim borang MPBI harus menyiapkan betul tentang RPS dan hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah,” terangnya.

Selanjutnya, Ratna Sari Dewi sebagai Kaprodi MPBI meminta doa dan dukungan kepada seluruh pimpinan mulai dari pimpinan universitas, unit terkait dengan akreditasi, dan khususnya pimpinan FITK sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

“Bundo mohon doa supportnya kepada seluruh pimpinan, mulai dari rektorat, unit-unit yang terkait dengan akreditasi, pimpinan FITK sebagai UPPS, dan seluruh sivitas akademika FITK untuk kelancaran dan kesuksesan AL Prodi MPBI, semoga mendapatkan nilai unggul,” tutup Ibu dua anak ini. (MusAm)