Ibis Styles, Yogyakarta, BERITA FITK Online – “Mulai hari ini, pastikan di dalam diri kita masing-masing bahwa kita akan menjadi orang-orang yang mampu mencapai mimpi dan kesuksesan. Jangan ada lagi mental block yang membayangi pikiran kita dan pada akhirnya membatasi imajinasi positif kita,” ucap Laksmi sapaan akrabnya.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam kegiatan Bimtek Digitalisasi Manajemen Layanan Administrasi “Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Tenaga Kependidikan” pada hari kedua, Jumat (5/8/2022) Ibis Styles Hotels, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan diikuti oleh 27 Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Laksmi menambahkan, jika seseorang tidak bisa melihat dirinya sebagai seorang yang sukses, maka ia akan berhenti mencoba untuk melangkah.

“Jika Bapak/Ibu tidak bisa melihat diri sendiri sebagai orang sukses, mungkin Bapak/Ibu masih membisikkan di dalam diri untuk mencoba berhenti melangkah untuk maju. Tapi, jika Bapak/Ibu melihat diri berbakat dalam sesuatu, Bapak/Ibu akan menemukan segala macam kekuatan batin untuk terus mencoba dan terus melangkah,” jelas trainer dan juga dosen Amikom Yogyakarta itu.

Sementara itu, Sub Koordinator AKA, Saprudin, S.Pd., saat dimintai keterangannya menjelaskan, kegiatan Bimtek ini dilakukan selain untuk peningkatan kompetensi dan profesionalisme tenaga kependidikan juga untuk kebersamaan.

“Saya hanya ingin sampaikan, kegiatan bimtek ini selain diharapkan untuk peningkatan kompetensi dan profesionalisme tendik FITK dalam upaya peningkatan pelayanan administrasi kepada dosen dan mahasiswa juga tentunya untuk kebersamaan. Karena tanpa ada kebersamaan satu sama lain, akan sulit untuk mewujudkan profesionalisme itu semua,” ujar Asep sapaan akrabnya.

“Saya berharap, kegiatan 2-3 hari ini memberikan dampak positif untuk pribadi masing-masing dari kita maupun untuk institusi yang kita cintai,” pungkas Bapak yang aktif di majelis Az-Zikra, yayasan Alm. Ustaz Arifin Ilham itu.

Sejalan dengan rekannya, Plt. Kabag TU, Iin Marlina, M.M., menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tendik FITK yang telah mengikuti kegiatan Bimtek dengan serius.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman yang telah mengikuti Bimtek selama 2 hari ini dengan serius. Mudah-mudahan banyak manfaat yang didapat dan bisa diterapkan saat pulang ke Jakarta nanti,” ucap Iin.

“Meskipun demikian, apa yang telah kita dapatkan di sini saat Bimtek, sulit terwujud jika kebersamaan antara kita kurang, terlebih jika tidak ada support dari pimpinan. Karena yang saya perhatikan, secara teori yang disampaikan narasumber bisa untuk kita dipraktikkan, tapi banyak yang harus dilewati, seperti ketersediaan anggaran dan regulasinya, karena institusi kita negeri, bukan swasta,” tutup Iin. (MusAm)