Gedung FITK, BERITA FITK Online– Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Pertemuan tersebut berlangsung pada, Selasa (22/11/2022) bertempat di ruang sidang lantai 2 fakultas, gedung FITK UIN Jakarta, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat, Tangerang Selatan.

Lawatan IAIN Ambon ke LPTK UIN Jakarta tersebut dalam rangka benchmarking pengelolaan Prodi PPG yang baru mendapatkan izin operasional dari Menteri Agama RI nomor 1164 Tahun 2022.

Ikut dalam rombongan IAIN Ambon berjumlah tiga orang, yaitu Dr. St. Jumaeda, M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd.I., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan Ahmad Syaikhu, M.HI., M.Hum., Kepala Bagian Tata Usaha.

Kunjungan diterima langsung oleh Dekan FITK Dr. Sururin, M.Ag., didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Kadir, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr. Abdul Muin, M.Pd., dan beberapa Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Sururin menyampaikan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke LPTK UIN Jakarta.

“Selamat datang kami sampaikan kepada Bapak-ibu rombongan IAIN Ambon. Inilah kampus kami, FITK UIN Jakarta. Mohon maaf saya terlambat menyambut Bapak-ibu karena baru saja membuka acara bazar Prodi Tadris PGMI,” ucap Sururin.

“Bapak-ibu, kami selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari siapa pun. Kemarin kami menerima dari IAIN Mataram, sebelumnya lagi dari STAIN Mandailing Natal, minggu kemarin dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Alhamdulillah, prinsip kami banyak tamu, banyak keberkahan untuk kami,” terang Ketua Umum Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) itu.

Sementara itu, Ahmad Syaikhu, M.HI., M.Hum., Kepala Bagian Tata Usaha FITK IAIN Ambon menyampaikan terima kasih atas sambutan FITK UIN Jakarta.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak-ibu pimpinan FITK UIN Jakarta yang telah menyambut kami dengan hangat meski di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa. Bagi kami, FITK UIN Jakarta adalah pionir bagi kami untuk kami serap ilmu-ilmunya. Kami berharap kunjungan ini memberikan kami banyak hal, banyak informasi khususnya terkait pengelolaan PPG di tempat kami,” ujar Ahmad Syaikhu.

“Pada kesempatan ini kami menjalankan amanah dari rektor untuk segera menjajaki perihal terbitnya SK izin operasional Prodi PPG di kami. Beliau menyarankan kepada kami untuk datang ke sini (LPTK UIN Jakarta) dalam rangka benchmarking pengelolaan Prodi PPG. Mudah-mudahan akan ada oleh-oleh yang berharga yang akan kami bawa pulang ke Ambon,” pungkasnya.

Berikutnya, acara yang dilangsungkan di ruang sidang fakultas lantai 2 itu dilanjutkan dengan sharing dan diskusi. Pada kesempatan itu, rombongan IAIN Ambon menanyakan beberapa hal, utamanya berkaitan dengan pengelolaan akademik, administrasi, dan keuangan Prodi PPG di LPTK UIN Jakarta. (MusAm)