Gedung FITK, BERITA FITK Online– Mahasiswa Tadris Kimia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta Dimas Ryandi Prasetyo meraih penghargaan tingkat nasional sebagai juara pertama lomba Vlog Competition yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak mahasiswa agar dapat melakukan aksi nyata dalam menghadapi pemanasan global serta perubahan iklim. Dengan video tersebut diharapkan dapat memberikan informasi mengenai perubahan iklim yang sedang terjadi di Indonesia ataupun dunia.

Demikian disampaikan Dimas melalui pesan singkatnya kepada BERITA FITK Online pada Senin (7/10/2019).

Penghargaan tersebut, jelas Dimas, diraih dalam Kegiatan Festival Iklim 2019 yang diselenggarakan dari Rabu sampai Jumat, 2-4 Oktober 2019 di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dimas Ryandi Prasetyo @dimasryandi17 dan Nurul Iman @imanurul28 membuat vlog dengan tema “Change for Climate.” Vlog tersebut lolos menjadi 10 finalis dan pembuatnya diundang untuk mempresentasikan video tersebut.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara pertama dengan hadiah Rp 4.000.000,” pungkas Dimas sambil meninggalkan link vlognya https://www.instagram.com/p/B3CZfqDhhSE/?utm_source=ig_web_copy_link. (mf)