BERITA FITK Online – Kamis, (03/09/2020) Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) menggelar rapat koordinasi persiapan PBAK 2020 dengan pihak dekanat secara virtual. Acara dihadiri oleh Dekan FITK Dr. Sururin, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerja sama Dr. Khalimi, M.Ag., dan sejumlah Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan PBAK tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya PBAK tahun ini akan digelar secara virtual, “PBAK tahun ini terasa spesial karena diselenggarakan secara virtual,” ujar Sururin.

Selanjutnya, Sururin berharap PBAK diselenggarakan secara baik, inovatif, dan tetap mencapai target tujuan PBAK meskipun dilaksanakan secara online, “Saya minta PBAK dipersiapkan dengan baik, inovatif, dan tetap tercapai tujuan PBAK meski dilaksanakan secara daring,” tambah Sururin.

Senada yang disampaiakn Dekan, Khalimi yang menjabat sebagai Wadek III menyampaiakn harapannya kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan PBAK tahun ini dengan baik dan memberikan kesan positif untuk mahasiswa baru, “ Saya meminta panitia, khususnya kawan-kawan OMIK untuk mempersiapkan PBAK tahun 2020 ini dengan baik dan memberikan kesan positif untuk mahasiswa baru,” tukas Khalimi.

Rencananya, PBAK akan diselenggarakan selama empat hari, dua hari pada tanggal 9 dan 10 diselenggarakan di tingkat universitas, satu hari pada tanggal 11 diselenggarakan di tingkat fakultas, dan satu hari pada tanggal 12 diselenggarakan di tingkat Prodi, pungkas Khalimi

Sebagai tambahan informasi, mahasiswa baru Program Sarjana (S1) FITK Tahun Akademik 2020/2021 sejumlah 1270 yang tersebar di setiap Prodi.