Tangsel, BERITA ONLINE FITK- Olimpiade Matematika (OPTIKA 20) pada tahun 2021 ini dilaksanakan dengan sistem baru yaitu online dan mengusung tema “Surpass Every Situation, Rebuild The Spirit of Competition, Be The Next Pious Mathematician”. Adapun Pada hari ini Sabtu, 16 Januari 2021 telah dilaksanakan acara Pembukaan Tahap 1. Acara ini dipandu oleh 2 MC yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika. Dimulai dengan melantunkan tilawah Al-Qu’an yang dilkukan oleh salah satu mahasiswa Program Studi Matematika, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Acara ini di isi dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Sadewo Aji Guno selaku Ketua Pelaksana OPTIKA 20, disambung oleh Arya Widiyanto selaku Ketua HMPS Pendidikan Matematika, sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Gelar Dwi Rahayu, M.Pd selaku Kepala Prodi (Kaprodi) Pendidikan Matematika, dan di akhiri oleh sambutan yang disampaikan oleh Dr. Sururin, M.Ag selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Adapun kegiatan ini ditutup dengan melakukan foto bersama seluruh peserta Zoom meeting yang berjumlah 400 peserta, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a yang dipimpin oleh salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, kemudian ditutup oleh MC.

Pada waktu yang bersamaan, para peserta OPTIKA 20 yang berjumlah 588 regu, terdiri dari 148 regu tingkat Madrasah Ibtidaiyah, 260 regu tingkat Madrasah Tsanawiyah, dan 180 regu tingkat Madrasah Aliyah melangsungkan Olimpiade Tahap 1, di mana proses pengerjaannya di awasi melalui zoom oleh para pengawas yang merupakan bagian dari panitia OPTIKA 20 dan pengerjaan ujian melalui platform Sibiti.