Gedung PPG Bojongsari, BERITA FITK Online – Kamis, (29/4/2021) Panitia Pembangunan Masjid Syarif Hidayatullah Jakarta menerima infak sebesar Rp 100.000.000.,- (Seratus Juta Rupiah) dari AMITRA-FIFGROUP perusahaan yang bergerak di biro jasa perjalanan haji dan umroh dengan menggunakan sistem syariah.

Hadir dalam acara penyerahan infak tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Kadir MPd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Abdul Muin MPd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr Khalimi MAg, Kabag TU Drs Edy Suandi, Aminudin Yakub MA (Dosen FITK sekaligus mediator), Koordinator Subbag Administrasi Umum Ahmad Fuqoha MH, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Dr Muhamad Arif MPd, Bendahara Panitia Pembangunan Masjid Bobi Erno Rusadi MPd.I. Sementara itu dari pihak AMITRA-FIFGROUP hadir Direktur AMITRA Yulian Warman, Hajj Product Head AMITRA Doni Prajudi, dan CSR Head FIFGROUP Dino Saputra.

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Arif menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga sehingga silaturahim sekaligus penyerahan infak untuk masjid bisa terlaksana. “Saya mewakili panitia, pada kesempatan ini merasa sangat bersyukur sehingga silaturahim sekaligus penyerahan infak untuk masjid bisa terlaksana,” ucap Arif.

Selanjutnya, Arif mempresentasikan tahapan dan persiapan pembangunan masjid Syarif Hidayatullah UIN Jakarta tersebut. “Izinkan saya untuk mengekspose rencana dan tahapan pembangunan masjid ini. Masjid ini sementara kita beri nama Syarif Hidayatullah yang memiliki filosofis mendalam yang nanti bisa kita elaborasi lebih jauh,” jelasnya.

“Rencananya luas bangunan masjid ini secara total 1650m2 dibangun tiga lantai dan merupakan masjid multifungsi. Masjid ini berkapasitas sekitar 1300 jamaah. Dan saat kami bertemu dengan pemerintah kecamatan, desa, dan beberapa warga sekitar menyambut baik pembangunan masjid di lingkungan PPG ini karena belum ada masjid terdekat,” tutup pria kelahiran Ngawi ini.

Sementara itu, Yulian Warman selaku Direktur AMITRA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dapat bersilaturahim dengan keluarga besar FITK UIN Jakarta, ia berharap pertemuan dan pemberian infak dari pihaknya mendapatkan ridha Allah SWT dan dapat bermanfaat. “Kami ucapkan terima kasih bisa silaturahmi dengan keluarga besar FITK UIN Jakarta, semoga pertemuan dan pemberian infak ini diridhai Allah SWT dan bermanfaat,” ucapnya.

Berikutnya Yulian menjelaskan kemungkinan-kemungkinan perusahaannya bisa kerja sama dengan pihak UIN Jakarta di anataranya. “Kami memiliki program yang bisa membantu Bapak/Ibu berangkat haji dan umroh dengan segera, tidak harus menunggu waktu lama. Kami punya program memberangkatkan orang haji dan umroh terlebih dahulu, setelah itu bisa menyicil dan syaratnya cukup mudah,” jelas Yulian yang disambut meriah hadirin di ruang pertemuan.

Sementara itu, Khalimi dalam sambutannya mewakili Dekan menyampaikan terima kasih kepada Aminudin Yakub yang telah menyambungkan pihak panitia pembangunan masjid dengan pihak donatur. “Saya berterima kasih kepada Bapak Kiai Aminudin Yakub yang telah menyambungkan panitia khususnya pak Arif kepada para dermawan ini,” jelasnya.

“Betul yang dikatakan Pak Muhamad Arif tadi, masjid ini adalah masjid multifungsi. Jadi di sini ada lima Prodi, Pak Yulian:  IPS, MP, PGMI, PIAUD, dan PPG itu sendiri. Dengan banyaknya mahasiswa di masing-masing Prodi, sehingga sudah menjadi keniscayaan di sini ada masjid. Oleh karena itu kami sekuat tenaga ingin agar masjid Syarif Hidayatullah Jakarta yang di area PPG ini segera terwujud.

Selanjutnya Khalimi mengutip hadis nabi yang artinya “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan surga untuknya. Surga itu sebenarnya maknanya luas. Surga itu adalah simbol kebahagiaan. Maka Allah akan memberikan kebahagiaan,” tutup pria kelahiran indramayu ini.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan infak secara simbolis yang diserahkan oleh Yulian Warman selaku Direktur AMITRA kepada Muhamad Arif selaku panitia pembangunan masjid. Selain penyerahan infak berupa uang, pihak AMITRA-FIFGROUP juga memberikan 32 eksemplar Al-Quran sebagai simbol perusahaannya yang berusia 32 tahun.

Setelah acara di ruang pertemuan selesai, acara dilanjutkan menuju area pembangunan masjid Syarif Hidayatullah. Di lokasi, panitia dan pimpinan FITK menjelaskan progres mutakhir pembangunan masjid tersebut.

(MusAm)