Gedung PPG, BERITA FITK Online– Dalam rangka meningkatkan kemandirian finansial mahasiswa, Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan CIMB Niaga mengadakan Diklat Manajemen Keuangan yang bertama “Mempersiapkan Kemandirian Finansial di Era Digital”. Acara digelar di Aula Gedung PPG, Bojongsari, Kota Depok pada Jumat, (16/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Diklat Manajemen Keuangan ini merupakan agenda yang diwajibkan oleh Kaprodi Manajemen Pendidikan. Dikarenakan peserta Diklat akan mendapatkan sertifikat Manajemen Keuangan sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Muarif, ketua Prodi Manajemen Pendidikan dalam sambutan berpesan bahwa dengan diadakan Diklat ini diharapkan mahasiswa cakap dalam kemandirian finansial apalagi dengan didorongnya era digital saat ini. Kemudian Muarif juga berharap mahasiswa dapatkan mengikuti diklat ini dengan baik.

Dalam Diklat Manajemen Keuangan peserta mendapatkan materi dan pelatihan secara langsung untuk belajar saham dan investasi. Mahasiswa juga diarahkan langsung dalam prosesnya. Selama pematerian, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya seputar saham, investasi dan pasar modal.

Dalam sesi tanya jawab mahasiswa memiliki antusias yang sangat tinggi. Salah satunya Dimas Martinov yang menanyakan trik dan tips dalam pembelian saham yang aman dan meminimalisasi kerugian.

Selain itu, mahasiswa juga mendapat bonus 1 gelas kopi dingin dan donat sebagai bentuk kepedulian kepada peserta Diklat yang berlangsung selama 3 jam pelatihan. (AA)