Gedung FITK, BERITA FITK Online— Dalam rangka memperbarui status akreditasi (reakreditasi) Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah  (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan dilakukan Asesmen Lapangan (AL) secara virtual pada hari Rabu dan Kamis, (24-25/03/2021). Yang akan bertugas sebagai asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kali ini adalah Prof Dr Muh Saerozi MAg, dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga dan Dr Ocih Setiasih MPd, dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Saat diwawancarai tim Humas FITK, Rohmat Widiyanto MPd selaku Sekertaris Prodi PGMI menyampaikan kesiapannya untuk menghadapi asesmen lapangan selama dua hari tersebut. Dia menambahkan, dokumen dan data pelengkap sebagai bukti sebagian sudah dipersiapkan dan sebagian lagi sedang dalam proses yang dilakukan oleh tim AL Prodi PGMI.

“Insyaallah kita siap menghadapi AL yang akan berlangsung secara virtual Rabu dan Kamis depan. Tim AL PGMI sudah menyiapkan dokumen dan data pelengkap dan sebagian lagi sedang dalam proses oleh tim,” ungkapnya.

“Mohon doanya kepada pimpinan, dosen, dan seluruh sivitas akademika FITK untuk kelancaran dan kesuksesan AL Prodi PGMI, semoga mendapatkan nilai maksimal” tutup Rohmat.

Untuk diketahui, sebelumnya akreditasi Prodi PGMI meraih nilai 351 (B) pada tahun 2014-2019, dari tahun 2019 sampai saat ini Prodi PGMI mendapatkan perpanjangan status akreditasi dari BAN-PT, sehingga proses perkuliahan dan pelulusan mahasiswa berjalan normal seperti biasa.

(MusAm)