Gedung PPG, BERITA FITK Online– Dalam rangka meningkatkan kemandirian finansial mahasiswa, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan CIMB Niaga mengadakan Diklat Manajemen Keuangan yang bertema “Manajemen Keuangan Menuju Wirausaha Mandiri”. Acara tersebut digelar di Aula Gedung PPG, Bojongsari, Kota Depok pada Selasa, (20/9/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa/i Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Diklat Manajemen Keuangan tersebut merupakan agenda yang diwajibkan oleh Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Dikarenakan peserta Diklat akan mendapatkan sertifikat Manajemen Keuangan sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Untuk diketahui, SKPI diwajibkan terisi sebelum mahasiswa mendaftar ujian munaqosyah/ wisuda.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa PIAUD diberi pemahaman yang berharaga oleh tim dari CIMB Niaga tentang bagaimana membangun wirausaha yang dimulai dari manajemen keuangan yang baik, investasi saham, serta pembukaan rekening sekuritas.

Dr. Siti Khadijah, M.A,. Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakan Diklat ini diharapkan mahasiswa cakap dalam kemandirian finansial dan berharap mahasiswa PIAUD menjadi pengusaha muslim dan diharapkan memperkuat pembentukkan koperasi PIAUD.

“Saya sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya acara ini. menurut saya acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Dengan terselenggaranya acara ini, kami berharap mahasiswa cakap dalam kemandirian finansial dan ke depan mahasiswa PIAUD menjadi mahasiswa muslim yang handal. saya juga berharap kegiatan ini memantik mahasiswa untuk memperkuat koperasi PIAUD yang telah dirintis,” terang Khadijah.

“Oleh karena kegiatan ini sangat bermanfaat, saya berharap seluruh mahasiswa ikuti kegiatan ini dengan serius dan sampai tuntas nanti,” pungkasnya.

Acaranya yang berlangsung selama 6 jam tersebut selain diisi materi-materi yang penuh dengan pengetahuan juga diselingi pembagian doorprize oleh tim dari CIMB Niaga. (MusAm/Nurul Devi Alifya)