Gedung FITK, BERITA FITK Online– Dalam rangka memperbarui status akreditasi (reakreditasi) Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris  (MPBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan dilakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring pada hari Jumat dan Sabtu, (11-12/06/2021). Yang akan bertugas sebagai asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kali ini adalah Dr Ngadiso MPd, dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta dan Dr Oikurema Purwati MA, M.AppL dari Universitas Negeri Surabaya.

Saat diwawancarai tim Humas FITK, Dr Ratna Sari Dewi MPd selaku Ketua Prodi Magister PBI menyampaikan kesiapannya untuk menghadapi asesmen lapangan selama dua hari tersebut. Dia menambahkan, dokumen dan data pelengkap sebagai bukti sebagian sudah dipersiapkan dan sebagian lagi sedang dalam proses pengerjaan yang dilakukan oleh tim AL Prodi MPBI.

“Insyaallah kami sudah siap menghadapi AL yang akan berlangsung secara daring pada Jumat dan Sabtu pekan depan (11-12/06/2021). Tim AL MPBI sedang menyiapkan dokumen dan data pelengkap dan sebagian lagi sedang dalam proses pengerjaan tim borang,” ungkap Bundo sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Ratna meminta doa dan dukungan kepada seluruh pimpinan mulai dari pimpinan universitas, unit terkait dengan akreditasi, dan khususnya pimpinan FITK sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

“Bundo mohon doa supportnya kepada seluruh pimpinan, mulai dari rektorat, unit-unit yang terkait dengan akreditasi, pimpinan FITK sebagai UPPS, dan seluruh sivitas akademika FITK untuk kelancaran dan kesuksesan AL Prodi MPBI, semoga mendapatkan nilai unggul,” tutup Ibu dua anak ini.

(MusAm)