Gedung FITK, BERITA FITK Online– Sabtu, (24/9/2022) Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan melaksanakan hajat besar yaitu Pengukuhan Guru Profesional Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022 Batch 1. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung PPG, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Sehari jelang pelaksanaan, terlihat panitia begitu sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk kesuksesan acara besok. Di sudut-sudut ruang TU, panitia yang terdiri dari tenaga kependidikan FITK dan sejumlah anak PKL terlihat sedang menyiapkan perlengkapan termasuk menggunting name tag dan nomor bangku peserta.

“Alhamdulillah saya senang bisa ikut membantu persiapan pelaksanaan pengukuhan guru profesional besok, saya senang bisa menghantarkan mereka (mahasiswa PPG) di tahap ini. Saya lihat teman-teman yang lain juga semangat dan senang, bahkan mereka rela lesehan untuk menyiapkan name tag dan nomor bangku peserta,” ujar Ridhwan salah seorang panitia.

Sementara itu, Asep Saprudin sebagai koordinator dalam acara ini menyampaikan laporan terkininya.

“Panitia sudah mempersiapkan acara sedemikian rupa, mulai dari tempat acara dan seluruh fasilitas pendukungnya: kursi peserta 392, kursi prosesi 8, kursi tamu vip 20, sound system zoom, panggung dan podium. Susunan acara, para petugas acara. Perlengkapan untuk peserta: map SKL, name tag, daftar hadir, dan alat pemotretan. Kesiapan kehadiran anggota prosesi (Rektor, dekan para wadek, direktur PAI, Direktur Madrasah dan narasumber- motivator,” jelas Asep saat diwawancarai.

Sementara itu, Iin Marlina sebagai Plt TU menyampaikan laporan progres dari persiapan terkini.

“Persiapan sampai saat ini yang sudah dilalukan sekitar 90% dan terus kita upayakan sampai persiapannya mencapai 100%,” tuturtnya.

Ia pun berharap seluruh agenda dan skenario yang disusun panitia berjalan lancar.

“Harapannya seluruh skenario acara yang sudah disiapkan dapat berjalan lancar, seluruh anggota panitia bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Seluruh peserta yg telah mendaftar dapat hadir baik secara luring dan daring. Sehingga acara berlangsung dengan lancar dan khidmat,” tambah Iin Marlina.

Iin pun menyampaikan agenda yang akan dikerjakan panitia malam ini.

“Agenda sore-malam ini adalah gladiresik untuk seluruh peserta, baik daring mau pun yang luring. Dan menyelesaikan penempelan nomor kursi peserta,” sambungnya.

Ibu kelahiran Ciputat ini juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang bekerja keras dan penuh tanggung jawab.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan mengcapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab, semangat dan dedikasi yg tinggi untuk suksesnya acara ini. Harapannya, seluruh panitia diberi kesehatan dan kekuatan untuk persiapan dan pelaksanaan besok,” pungkas Iin.

Diketahui, mahasiswa PPG Daljab 2022 Batch 1 yang mengikuti program PPG di LPTK UIN Jakarta tercatat sebanyak 493 orang, dengan rincian 392 dinyatakan lulus dan 101 tidak lulus. Sementara itu, total peserta yang akan mengikuti pengukuhan guru profesional secara langsung sebanyak 364, sedangkan 27 mengikuti secara daring melalui zoom. (MusAm)