Dalam rangka menyambut mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2020, LDK Syahid menyelenggarakan webinar Pendidikan yang mengangkat tema “ Pemuda Millineal Gali Potensi Raih Presetasi”. Tema ini diangkat untuk memberi inspirasi kepada mahasiswa agar tetap semangat menggali potensi yang Allah beri dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Webinar ini diadakan dengan mengundang pembicara internasional dan mahasiswa berprestasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Adapun mahasiswa berprestasi yang telah berbagi ilmu dalam webinar ini adalah Sarah Muthiah Widad, A’zizah Shobiroh, Ahmad Raja Rivaldo dan Syifani Wirianisa. Untuk pembicara Internasional yang telah meluangkan  waktunya untuk memberi motivasi serta inspirasi adalah Dr. Gamal Albinsaid. Seorang dokter yang telah mendapatkan banyak peenghargaan dalam negeri maupun  luar negeri.

Acara ini dilaksanakan pada 26-27 September dengan penyampaian materi yang dibagi menjadi 3 sesi. Adapun keterangannya sebagai berikut:

Sesi Pertama adalah sesi penyampaian materi oleh Sarah Muthiah Widad dengan sub tema “Langkah Menuju Konten Kreator” dan A’zizah Shobiroh dengan materi tentang “Langkah Mengembangkan Potensi Kepenulisan”. Acara ini dilaksanakan pada 26 September 2020, hari Sabtu pagi pukul 09:00-11:30. Sarah Muthiah Widad merupakan mahasiswa pendidikan kimia, seorang konten kreator dan penulis buku Memaknai Perjalanan. Pemateri kedua pada sesi ini yaitu A’zizah Shobiroh merupakan mahasiswa pendidikan biologi dan mahasiswa yang meraih juara 3 Esai Nasioanal HMBM UIN SMH Banten.

Sesi kedua ini dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020, tepatnya hari sabtu pukul 19:45-22:00. Pada sesi ini, Syifani Wirianisa berbagi ilmu tentang “Langkah Menjadi Enterpreuner dan Peraih Beasiswa” dan Muhamad Raja Rivaldo dengan menyampaikan materi tentang “Langkah Menuju Aktivis yang tetap Akademis”. Syifani Wirianisa merupakan founder Khimar Syifa dan penerima beasiswa Smart Leader Preuner. Adapun Muhamad Rja Rivaldo merupakan wakil ketua DEMA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Pada sesi terakhir, yaitu sesi tiga merupakan closing dari keseluruhan webinar pendidikan ini. Pematerinya merupakan seorang dokter yang merupakan CEO Indonesia Medika dan merupakan 50 Most Impactfull Social Innovator, yaitu Dr. Gamal Albinsaid. Closing webinar ini dilaksanakan pada tanggal 27 September 2020 pada pukul 19:45-22:00 dengan sub tema “Seni Melejitkan Potensi Diri Sebagai Mahasiswa