Berita Online FITK- Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan menggelar doa bersama untuk almarhum Prof. Dr. Aminuddin Rasyad melalui aplikasi zoom pada Kamis(24/09/20).

Aminudin Rasyad, lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, tahun 1933. Pernah menjabat sebagai Dekan FITK UIN Jakarta pada periode tahun 1983 – 1987, sejak 1976 Almarhum aktif sebagai Anggota Survev dan Research IAIN Jakarta.

Kegiatan tersebut diawali dengan khataman Al Quran oleh Mahasiswa FITK UIN Jakarta serta testimoni dari para murid Prof Aminuddin Rasyad. Salah satu yang memberikan testimoni adalah guru besar FITK Munzier Suparta, menurutnya alamarhum adalah sosok dosen yang santun “saya begitu kenal beliau, insya Allah Pak Aminuddin khusnul khotimah” ujarnya.

Salah satu dosen yang pernah menjadi murid Aminuddin adalah Khadijah, menurutnya alamarhum adalah sosok yang murah senyum. “Beliau selalu ingin menciptakan suasana kelas menjadi sangat menyenangkan, beliau adalah salah satu dosen yang menginspirasi buat para mahasiswanya. Semoga Allah membalas semua kebaikan beliau” ucap dosen PAI tersebut.

Selain itu, Dekan FITK, Sururin mengatakan bahwa doa bersama ini diadakan sebagai rasa hormat kepada Alamarhum karena mendedikasikan dirinya di FITK. “kegiatan ini adalah sebagai bentuk takzim kami kepada Prof Aminudin, karena beliau sangat berdedikasi, dan beliau pernah menjabat sebagai Dekan FITK tahun 1987, banyak murid beliau disini, Prof Aminudin adalah guru kita semua” ujar Sururin