Tangsel, BERITA FITK Online–  Dekan FITK Dr Sururin , M.Ag melepas 302  sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta secara virtual pada acara yudisium dan  pelepasan wisuda ke-119, Senin (22/02/2021)

Pelepasan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Kadir, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi  Umum Dr Abdul Muin, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. KHalimi, M.A serta para Ketua dan Sekertaris Prodi FITK UIN Jakarta.

Dalam sambutanya, Dekan FITK memberikan selamat kepada seluruh wisudawan, ia mengatakan meskipun dalam masa pandemic, yudisium tetap dilaksanakan.

“Kita patut besyukur walaupun wisuda diadakan virtual, hal ini adalah bagian dari grativitas, dan pasti akan banyak hikmahnya. Selamat dan sukses Insya Allah ilmunya akan bermanfaat dan penuh berkah. Berkah ini adalah kelayakan dunia dan akhirat”

Ia juga mengatakan bahwa sarjana FITK harus mempunyai 5K, yaitu Kritis, Komunikatif, Kemampuan Kerjasama, Kreatif dan inovatif serta Karakter Akhlak Mulia.

“Sarjana FITK harus berpikir kritis, dengan argumen yang logic, yang punya dasar keilmuwan dan juga harus cek ricek, harus kreatif dan solutif, saudara harus mampu mengemukakan gagasan dan ide dengan santun, dengan beretika. Berkomunikasilah dengan santun” ujarnya,

Sururin juga mengatakan bahwa sarjana lulusan FITK harus mampu bekerjsama, berkolaborasi dengan empati dan menyatukan semua komponen dengan positif, sehingga akan meningkatkan kinerja dan prestasi juga potensi yang ada.

Selain itu sarjana lulusan FITK harus kreatif dan inovatif, menurutnya, hal ini sangat penting karena kreatif adalah kemampuan yang paling tinggi.

“yang terakhir yaitu sarjana lulusan harus mempunyai kepribadian karakter akhlak mulia, karena hal ini mengedepankan akhlak yang mulia. ” tutupnya