S1 Pendidikan Matematika
Menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan profesional dalam bidang pendidikan Matematika yang memiliki:1. Kompetensi Pedagogik: Menguasai karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar, mengembangkan kurikulum, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, menyelenggarakan evaluasi pembelajaran, dan melakukan tindakan reflektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika;2. Kompetensi Kepribadian: Memiliki etos kerja yang produktif dan menjunjung tinggi kode etik profesi guru bidang Matematika;3. Kompetensi Sosial: Bersikap inklusif, objektif, empatik, dan berkomunikasi secara efektif dalam melaksanakan tugas profesi keguruan bidang Matematika;4. Kompetensi Profesional: Menguasai keilmuan, mengembangkan materi secara kreatif dan inovatif, serta mengembangkan keprofesionalan bidang Matematika secara berkelanjutan.
Visi: "Menjadi Program Studi yang unggul, kompetitif, dan professional yang berdaya saing tinggi dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu dan pembelajaran Matematika dengan mengintegrasikan keislaman, keilmuan, kemanusiaan dan ke-Indonesiaan"
Misi: Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Matematika berbasis riset (research based learning), pembelajaran berbasis pemecahan masalah (problem based learning) dan pembelajaran kontekstual (contextual teaching& learning) dalam rangka penjaminan mutu (quality assurance);a. Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan keilmuan dan karya inovasi yang relevan dengan kebutuhan pendidikan dan pembelajaran Matematika;b. Mengembangkan komitmen dan budaya akademik bagi para civitas akademika;c. Mengembangkan pengabdian, jejaring, dan kemitraan, dengan instansi pemerintah, satuan pendidikan, dan lembaga lainnya, baik nasional maupun internasional dalam pendidikan dan pembelajaran Matematika;d. Melaksanakan evaluasi berkelanjutan terhadap penyelenggaraan program studi dalam rangka menjawab kebutuhan stakeholders.
Kompetensi Program Studi: 1. Memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT; 2. Menguasai teori pendidikan dan Matematika secara komprehensif; 3. Memiliki keterampilan dalam mengembangkan metodologi pembelajaran Matematika; 4. Memiliki apresiasi terhadap karya bidang pendidikan Matematika; 5. Mampu menghasilkan karya dalam bidang Pendidikan Matematika.
.
H
|
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
|
||
No
|
NIDN/NIDK
|
Nama Dosen
|
NIP
|
1
|
2012086702
|
Prof. Dr. Kadir, M.Pd.
|
19670812 199402 1 001
|
2
|
2029046901
|
Dr. Tita Khalis Maryati, S.Si., M.Kom.
|
19690924 199903 2 003
|
3
|
2029066901
|
Firdausi, S.Si, M.Pd.
|
19690629 200501 1 003
|
4
|
2028057001
|
Maifalinda Fatra, S.Ag., M.Pd. Ph.D
|
19700528 199603 2 002
|
5
|
2001127502
|
Dr. Abdul Muin, M.Pd.
|
19751201 200604 1 003
|
6
|
2021057601
|
Dr. Lia Kurniawati, M.Pd.
|
19760521 200801 2 008
|
7
|
2009087801
|
Gusni Satriawati, S.Ag., M.Pd.
|
19780809 200801 2 032
|
8
|
2001067901
|
Dr. Gelar Dwirahayu, M.Pd.
|
19790601 200604 2 004
|
9
|
2005098006
|
Femmy Diwidian, S.Pd, M.Si.
|
19800905 200604 2 001
|
10
|
2004048101
|
Dr. Khairunnisa, M.Si.
|
19810404 200901 2 013
|
11
|
2028058201
|
Eva Musyrifah, M.Si.
|
19820528 201101 2 011
|
12
|
2007118802
|
Khamida Siti Nur Atiqoh, M.PMat.
|
19881107 201801 2 003
|
13
|
2028118901
|
Ahmad Dimyati, M.Pd.
|
19891128 201903 1 010
|
14
|
2022026501
|
Drs. Dindin Sobiruddin, M.Kom.
|
Dosen Tetap BLU
|
15
|
2011048301
|
Dr. Dedek Kustiawati, M.Pd.
|
Dosen Tetap BLU
|
16
|
2012088504
|
M. Hafiz, S.Pd., M.Pd.
|
Dosen Tetap BLU
|
17
|
2018058602
|
Ramdani Miftah, M.Pd.
|
Dosen Tetap BLU
|
18
|
2022028701
|
Finola Marta Putri, S.Pd, M.Pd.
|
Dosen Tetap BLU
|
- AUN-QA 2022
Laboratorium
Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.
Perpustakaan
Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.