images

S1 Pendidikan Matematika

Menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan profesional dalam bidang pendidikan Matematika yang memiliki:1. Kompetensi Pedagogik: Menguasai karakteristik peserta didik, menguasai teori  belajar, mengembangkan kurikulum, memanfaatkan teknologi  informasi dan komunikasi, menyelenggarakan evaluasi  pembelajaran, dan melakukan tindakan reflektif untuk  meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika;2. Kompetensi Kepribadian: Memiliki etos kerja yang produktif dan menjunjung tinggi  kode etik profesi guru bidang Matematika;3. Kompetensi Sosial: Bersikap inklusif, objektif, empatik, dan berkomunikasi  secara efektif dalam melaksanakan tugas profesi keguruan  bidang Matematika;4. Kompetensi Profesional: Menguasai keilmuan, mengembangkan materi secara kreatif  dan inovatif, serta mengembangkan keprofesionalan bidang  Matematika secara berkelanjutan.

Visi: "Menjadi Program Studi yang unggul, kompetitif, dan professional yang berdaya saing tinggi dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu dan pembelajaran Matematika dengan mengintegrasikan keislaman, keilmuan, kemanusiaan dan ke-Indonesiaan"

Misi: Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran Matematika berbasis riset (research based learning), pembelajaran berbasis pemecahan masalah (problem based learning) dan pembelajaran kontekstual (contextual teaching& learning) dalam rangka penjaminan mutu (quality assurance);a. Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan  keilmuan dan karya inovasi yang relevan dengan kebutuhan  pendidikan dan pembelajaran Matematika;b. Mengembangkan komitmen dan budaya akademik bagi para  civitas akademika;c. Mengembangkan pengabdian, jejaring, dan kemitraan,  dengan instansi pemerintah, satuan pendidikan, dan  lembaga lainnya, baik nasional maupun internasional  dalam pendidikan dan pembelajaran Matematika;d. Melaksanakan evaluasi berkelanjutan terhadap  penyelenggaraan program studi dalam rangka menjawab  kebutuhan stakeholders.

Kompetensi Program Studi: 1. Memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT; 2. Menguasai teori pendidikan dan Matematika secara  komprehensif; 3. Memiliki keterampilan dalam mengembangkan metodologi  pembelajaran Matematika; 4. Memiliki apresiasi terhadap karya bidang pendidikan  Matematika; 5. Mampu menghasilkan karya dalam bidang Pendidikan  Matematika.
.

 

 

H
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
No
NIDN/NIDK
Nama Dosen
NIP
1
2012086702
Prof. Dr. Kadir, M.Pd.
19670812 199402 1 001
2
2029046901
Dr. Tita Khalis Maryati, S.Si., M.Kom.
19690924 199903 2 003
3
2029066901
Firdausi, S.Si, M.Pd.
19690629 200501 1 003
4
2028057001
Maifalinda Fatra, S.Ag., M.Pd. Ph.D
19700528 199603 2 002
5
2001127502
Dr. Abdul Muin, M.Pd.
19751201 200604 1 003
6
2021057601
Dr. Lia Kurniawati, M.Pd.
19760521 200801 2 008
7
2009087801
Gusni Satriawati, S.Ag., M.Pd.
19780809 200801 2 032
8
2001067901
Dr. Gelar Dwirahayu, M.Pd.
19790601 200604 2 004
9
2005098006
Femmy Diwidian, S.Pd, M.Si.
19800905 200604 2 001
10
2004048101
Dr. Khairunnisa, M.Si.
19810404 200901 2 013
11
2028058201
Eva Musyrifah, M.Si.
19820528 201101 2 011
12
2007118802
Khamida Siti Nur Atiqoh, M.PMat.
19881107 201801 2 003
13
2028118901
Ahmad Dimyati, M.Pd.
19891128 201903 1 010
14
2022026501
Drs. Dindin Sobiruddin, M.Kom.
Dosen Tetap BLU
15
2011048301
Dr. Dedek Kustiawati, M.Pd.
Dosen Tetap BLU
16
2012088504
M. Hafiz, S.Pd., M.Pd.
Dosen Tetap BLU
17
2018058602
Ramdani Miftah, M.Pd.
Dosen Tetap BLU
18
2022028701
Finola Marta Putri, S.Pd, M.Pd.
Dosen Tetap BLU

 

 

  • AUN-QA 2022

Laboratorium

Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.

Perpustakaan

Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.

Generated by Embed Youtube Video online