S2 Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris bertujuan menciptakan lulusan unggul, berkompeten, dan profesional yang memiliki empat kompetensi utama. Pertama, kompetensi pedagogik yang mencakup penguasaan karakteristik peserta didik, penguasaan teori belajar, pengembangan kurikulum, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, pelaksanaan evaluasi pembelajaran, serta tindakan reflektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris. Kedua, kompetensi kepribadian yang mencakup etos kerja yang produktif dan penghormatan terhadap kode etik profesi guru dalam bidang bahasa Inggris. Ketiga, kompetensi sosial yang mencakup sikap inklusif, objektif, empatik, dan kemampuan berkomunikasi efektif dalam menjalankan tugas keguruan di bidang bahasa Inggris. Keempat, kompetensi profesional yang mencakup penguasaan keilmuan, pengembangan materi secara kreatif dan inovatif, serta pengembangan profesionalisme dalam bidang bahasa Inggris secara berkelanjutan.
Visi: menjadikan Program Studi Bahasa Inggris yang unggul, kompetitif, dan profesional dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu bahasa Inggris. Visi ini diwujudkan dengan mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan kemanusiaan.
Misi: misi program mencakup beberapa langkah strategis, termasuk penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris dengan model research-based learning, pembelajaran berbasis pemecahan masalah, dan pembelajaran kontekstual untuk menjamin mutu. Selain itu, program ini melaksanakan penelitian yang relevan dengan kebutuhan bidang pendidikan dan pembelajaran bahasa Inggris, mengembangkan komitmen dan budaya akademik, serta menjalin pengabdian, jejaring, dan kemitraan dengan berbagai lembaga baik nasional maupun internasional. Evaluasi berkelanjutan juga diintegrasikan dalam misi untuk menjawab kebutuhan stakeholder.
Kompetensi Program Studi: pemahaman mendalam tentang teori pendidikan dalam bahasa Inggris, keterampilan dalam mengembangkan metodologi pembelajaran, apresiasi terhadap karya dalam bidang pendidikan bahasa Inggris, keterampilan dalam mengembangkan pembelajaran bahasa Inggris, dan kemampuan untuk menghasilkan karya yang inovatif, dan berdaya saing global, keindonesiaan,. Dengan demikian, Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia pendidikan dengan keunggulan dalam berbagai aspek keilmuan, profesi, dan karakter pribadi.
G
|
PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
|
||
No
|
NIDN/NIDK
|
Nama Dosen
|
NIP
|
1
|
2010106301
|
Dr. Faridah, M.Pd.
|
19631010 199103 2 003
|
2
|
2012096901
|
Prof. Dr. Alek, M.Pd.
|
19690912 200901 1 008
|
3
|
2011067002
|
Dr. Fahriany, M.Pd.
|
19700611 199101 2 001
|
4
|
2001057204
|
Prof. Dr. Ratna Sari Dewi, M.Pd.
|
19720501 199903 2 013
|
5
|
2011057601
|
Prof. Siti Nurul Azkiyah, M.Sc, Ph.D.
|
19760511 200501 2 003
|
6
|
2013128001
|
Maya Defianty, M.Pd., Ph.D.
|
19801213 200901 2 005
|
7
|
2020058503
|
Dr. Wahyunengsih, M.Pd.
|
19850520 202012 2 009
|
Laboratorium
Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.
Perpustakaan
Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.