Data & Fakta Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan


24

Program Studi

50

Pakar

7317

Mahasiswa

Pendidikan

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menawarkan pendidikan akademik dan profesional dengan tujuan mencetak sumber daya manusia yang ahli di bidang pendidikan dan pengajaran. Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam. Desain kurikulum, metode pembelajaran, dan para pengajar berkualitas menjadi keunggulan FITK. Kini, FITK menawarkan jenjang pendidikan di tingkat sarjana, magister, doktoral, bahkan profesi.
Tab Image

Penelitian

Produktivitas riset dan inovasi terus meningkat melalui program-program di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Juga Hibah Penelitian Kementerian Agama untuk para dosen PTKIN. LPPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyediakan anggaran untuk riset, publikasi internasional, riset kolaborasi dan visiting professor untuk meningkatkan animo para dosen di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk melakukan riset yang sesuai dengan spesialisasi masing-masing dosen. Item alokasi anggara yang serupa juga disediakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI yang dapat diakses oleh seluruh dosen PTKIN seluruh Indonesia.
Tab Image

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan masyarakat sekitarnya. Fakultas ini memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi agen perubahan positif dalam pengembangan pendidikan, sosial, dan budaya di Jakarta dan sekitarnya.Dalam rangka mencapai tujuan ini, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah merancang program pengabdian masyarakat yang beragam dan berkelanjutan. Program-program ini melibatkan dosen, mahasiswa, dan staf administrasi fakultas dalam berbagai kegiatan yang menguntungkan masyarakat, seperti: Pendidikan Berkualitas, Pemberdayaan Masyarakat, Penelitian dan Pengembangan, Kemitraan dengan Pihak Eksternal, dan Pengembangan Kurikulum dan Pelatihan Guru. Pengabdian Masyarakat di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tidak hanya berfokus pada memberikan bantuan, tetapi juga pada pengembangan kapasitas masyarakat untuk mengatasi tantangan dan permasalahan mereka sendiri.

Tab Image