images

S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam

Program Magister Manajemen Pendidikan Islam ini dirancang dengan tujuan utama untuk mencetak lulusan yang memiliki kemampuan yang unggul dalam menjalankan peran sebagai manajer pendidikan yang kompeten dan profesional di berbagai jenis, jenjang, organisasi, dan instansi pendidikan. Program ini juga berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pemimpin yang berkualitas dalam manajemen perkantoran dengan membekali mereka dengan kompetensi yang mencakup empat aspek penting.

Pertama, dalam aspek kompetensi pedagogik, lulusan diharapkan mampu menguasai karakteristik peserta didik, teori belajar, pengembangan kurikulum, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, pelaksanaan evaluasi pembelajaran, serta refleksi diri untuk peningkatan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Kedua, dalam aspek kompetensi kepribadian, program ini menekankan pentingnya etos kerja yang produktif dan penghormatan terhadap kode etik profesi guru bidang bahasa dan sastra Indonesia. Ketiga, aspek kompetensi sosial menekankan sikap inklusif, objektif, empatik, dan kemampuan berkomunikasi yang efektif dalam menjalankan tugas-tugas profesi keguruan di bidang bahasa dan sastra Indonesia. Terakhir, dalam aspek kompetensi profesional, lulusan diharapkan mampu menguasai ilmu pengetahuan yang relevan, mengembangkan materi secara kreatif dan inovatif, serta terus-menerus meningkatkan profesionalisme dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia. Sehingga, program ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap untuk menghadapi tantangan di dunia pendidikan dan manajemen perkantoran dengan kepercayaan diri dan kompetensi yang kokoh.

Program ini memiliki visi menjadi Program Studi yang unggul, kompetitif, dan professional dalam pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu manajemen pendidikan dengan mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan kemanusiaan. Untuk mencapai visi tersebut, program ini memiliki beberapa misi, yaitu melaksanakan pendidikan, pengajaran, dan pelatihan dengan pendekatan berbasis penelitian, pembelajaran berdasarkan masalah, dan pembelajaran kontekstual guna memastikan mutu pendidikan. Selain itu, melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan karya inovatif yang sesuai dengan kebutuhan dalam bidang pendidikan. Program ini juga mendorong komitmen dan budaya akademik di kalangan seluruh anggota civitas akademika serta membangun kemitraan dan jaringan di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan demikian, program ini berfokus pada pengembangan kompetensi akademik, profesional, dan teknis dalam bidang manajemen pendidikan, serta meningkatkan keterampilan dalam manajemen perkantoran. Dengan visi dan misi yang kuat, program Magister Manajemen Pendidikan Islam bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan manajemen perkantoran dengan tingkat kompetensi yang tinggi.

 

M
PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM 
No
NIDN/NIDK
No
NIP
1
2015075901
Prof. Dr. H. Nurochim, MM., M.Pd
19590715 198403 1 003
2
2009106601
Dr. Hasyim Asy’ari, M.Pd.
19661009 199303 1 004
3
2018117201
Dr. Maftuhah, M.A.
19721118 200501 2 001
4
2002067301
Dr. Zahruddin, Lc., M.Pd.
19730602 200501 1 002
5
2002067701
Dr. Jejen, MA.
19770602 200501 1 004
6
2002076901
Dr. Sita Ratnaningsih, M.Pd.
Dosen Tetap BLU

 

 

  • AUN-QA 2022

Laboratorium

Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.

Perpustakaan

Selain pendidikan dan pengajaran keilmuan Islam, FITK menawarkan pendidikan dan pengajaran keilmuan umum dengan tetap mengedepankan nilai-nilai Islam.

Generated by Embed Youtube Video online